Translate

Wednesday, January 14, 2015

Doraemon

Doraemon, ini adalah karakter yang kalian pasti tau. Karakter ini sangatlah terkenal di seluruh dunia. Karakter buatan Fujiko F Fujio ini telah dibuat komik maupun filmnya di episode terakhir dalam bentuk 3D.

Karakter ini mulai muncul sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing (mirip musang kata orang-orang) bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.  
Nobita adalah seorang anak SD yang terkenal malas dan suka terlambat datang ke sekolahnya sehingga ia dikenal bodoh dan ceroboh. Cucu dari cucunya Nobita yang berasal dari masa depan, Sewashi, mengirimkan Doraemon agar ia tidak menjadi bangkrut di masa depan. Shizuka, wanita yang disukai oleh Nobita awalnya memanglah bukan jodohnya, namun setelah ia berusaha sambil dibantu oleh Doraemon akhirnya ia dapat menikahin Shizuka. Di masa SD-nya, Nobita memang sering dibully oleh Suneo dan Giant. Namun ia dengan sekuat tenaga dibantu oleh Doraemon dapat melawan mereka. 
Seluruh cerita ini telah ada pada komik yang memiliki banyak volume dan telah dirangkum pada suatu film berjudul Stand By Me.


No comments:

Post a Comment